ARTICLE MAINTENANCE WIKA HEAT PUMP WATER HEATER / PERAWATAN PEMANAS AIR WIKA HEAT PUMP ARTICLE 001
MAINTENANCE WIKA HEAT PUMP WATER HEATER / PERAWATAN PEMANAS AIR WIKA HEAT PUMP
Wednesday 14 January 2015
PROSES MAINTENANCE WIKA HEAT PUMP WATER HEATER / CARA PERAWATAN PEMANAS AIR WIKA HEAT PUMP

- Pembersihan Evaporator
Pembersihan Evaporator dilakukan secara berkala, sesuai dengan tingkat polusi di tempat pemasangan Heat Pump. Pembersihan dilakukan dengan cara: Menggunakan alat pembersih AC (Steam) dengan air bersih yang disemprotkan pada kisi-kisi Evaporator.

- Kompresor
1. Pengecekan Tekanan Freon

Pengecekan tekanan Freon dilakukan pada saat unit sedang bekerja dengan menggunakan Gas Analyzer, pastikan tekanan gas sama dengan tekanan sewaktu komisioning awal.
2. Pengecekan Arus Listrik
Bersamaan dengan pemeriksaan tekanan Freon, lakukan pengecekan arus listrik Heat Pump dengan menggunakan Clamp Meter / Tang Amphere. Pastikan arus listrik sama dengan kondisi saat komisioning awal.

- Pompa Air
1. Pengecekan Arus Listrik

Pengecekan arus listrik pompa dengan menggunakan Clamp Meter / Tang Amphere. Pastikan bahwa arus listrik sama dengan kondisi saat komisioning awal / lihat di spesifikasi pompa.
2. Pengecekan Debit Air
Pengecekan dengan cara membuka saluran Outlet Heat Pump, pastikan debit masih sama dengan kondisi komisioning awal. Pengukuran bisa menggunakan Flow Meter / membandingkan jauhnya pancuran air dari pipa.

- Fan Motor
1. Pemeriksaan Arus Listrik

Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan Clamp Meter / Tang Amphere, pastikan debit masih sama dengan kondisi komisioning awal.
2. Komponen Elektrikal
Pemeriksaan Socket, Lakukan pemeriksaan koneksi kabel, jika ada yang kendor, lakukan pengencangan pada terminal yang kendor tersebut. Lakukan pembersihan terminal yang berkarat menggunakan Contact Cleaner. Semprotkan Contact Cleaner pada permukaan PCB ataupun terminal elektrikal.

More Article

ARTICLE JAMINAN KEPUASAN MEMILIKI WIKA SOLAR WATER HEATER
06 December 2018
JAMINAN KEPUASAN MEMILIKI WIKA SOLAR WATER HEATER
Sudah begitu banyak sekali kami melayani para pelanggan pemakai wika solar water heater yang mendapatkan kepuasan tersebar di Jabodetabek. Kami benar-benar menjual kepuasan kepada banyak pelanggan.
Read More
ARTICLE SERAHKAN KEPADA AHLINYA
09 August 2018
SERAHKAN KEPADA AHLINYA
Wika merupakan jaminan kepercayaan yang kualitas dan reputasinya telah terbukti di pasar dalam memberikan kesuksesan dan kepuasan semua pelanggannya.
Read More
ARTICLE SUKSES  PUAS
31 May 2018
SUKSES & PUAS
Persaingan bisnis Hotel dan Rumah Sakit semakin ramai sekali. Pembangunan Hotel & Rumah Sakit bak jamur yang tumbuh subur.
Read More