ARTICLE SERVICE WIKA SWH CENTER - PEMANAS AIR WIKA TENAGA SURYA MATAHARI / WIKA SOLAR WATER HEATER service center cover article
SERVICE WIKA SWH CENTER - PEMANAS AIR WIKA TENAGA SURYA MATAHARI / WIKA SOLAR WATER HEATER
Thursday 25 June 2015
SERVICE CENTER WIKA SOLAR WATER HEATER / PEMANAS AIR WIKA TENAGA SURYA MATAHARI

Sebagai Distributor Utama dari produk WIKA Water Heater sejak tahun 1993, Kami memiliki customer / pelanggan sudah puluhan ribu. Untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan, dalam hal pelayanan purna jual, Kami fokus menangani Service berkala semua pemasangan unit WIKA SWH.


Semua produk butuh perawatan, hal ini penting untuk memperpanjang umur dari barang tersebut. Apalagi, seperti Pemanas Air WIKA Tenaga Surya Matahari, yang berhubungan langsung dengan air, artinya di sini sangat tergantung dengan kondisi air setempat.

Sumber air bersih dari rumah tinggal ada 2 macam yaitu sumber air dari tanah dan sumber air dari PAM. Untuk jadwal Service, bagi yang sumber air dari tanah, Kami merekomendasikan 6 (enam) bulan sekali, kecuali dipasang treatment bisa 1 (satu) tahun sekali. Sedangkan sumber air dari PAM, Kami merekomendasikan 1 (satu) tahun sekali. Untuk agar alat ini berfungsi dengan baik, hindarkan endapan kotoran sampai menempel di panel kolektor maupun di Storage Tank. Hindari juga endapan kotoran menempel di valve-valve seperti kerak, akan mempengaruhi fungsi valve.

Sebagai contoh Safety Valve, akan terbuka saat ada tekanan lebih karena suhu air dalam tangki panas mencapai 90 derajat Celcius, setelah panas berlebih terbuang Safety Valve akan menutup kembali. Apabila ada kotoran kerak mengganjal, menutupnya tidak sempurna, sepertinya terjadi kebocoran. Berikut adalah tahapan melakukan Service WIKA SWH:
1. Power listrik cadangan dimatikan.
2. Inlet air bersih yang masuk ke Unit WIKA dimatikan.
3. Lubang paling bawah di panel kolektor, dibuka, seperti mur / baut dan silnya. Air kotor akan keluar dan berwarna coklat. Kotoran endapan yang ngumpul paling bawah dikeluarkan sampai habis.
4. Lubang tangki dibuka, ada 6 (enam) mur / baut dibuka, tutupnya menyatu dengan element. Dari lubang tangki kita bisa meraba anoda karbon, masih bagus atau sudah harus diganti. Dari lubang tangki, kita juga membersihkan kotoran di dalam tangki.

Inlet dihidupkan, air bersih akan membersihkan dalam tangki dan panel kolektor. Setelah kotoran-kotoran seperti kerak-kerak, sudah pada ke luar semua, Valve-Valve semua dibersihkan, kaca kolektor juga dibersihkan dari lumut. Kalau semua sudah bersih, panel kolektor dan tangki ditutup kembali, kemudian air bersih diisi sampai penuh, ditunggu kira-kira sekitar +- 1 (satu) jam air hangat sudah akan keluar dan bisa dinikmati kembali.



*Note:
Hindari Service WIKA Solar Water Heater / Pemanas Air WIKA Tenaga Surya Matahari dari pihak-pihak yang bisa merugikan (tidak resmi / amatir), dengan biaya yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. (Tidak Resmi tidak memiliki Kantor Resmi yang terjamin terpercaya).


Kami siap melayani Service berkala untuk seluruh konsumen WIKA Solar Water Heater yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dengan sumber daya manusia yang terpercaya dan berkualitas.

SERVICE PURNA JUAL

More Article

ARTICLE JAMINAN KEPUASAN MEMILIKI WIKA SOLAR WATER HEATER
06 December 2018
JAMINAN KEPUASAN MEMILIKI WIKA SOLAR WATER HEATER
Sudah begitu banyak sekali kami melayani para pelanggan pemakai wika solar water heater yang mendapatkan kepuasan tersebar di Jabodetabek. Kami benar-benar menjual kepuasan kepada banyak pelanggan.
Read More
ARTICLE SERAHKAN KEPADA AHLINYA
09 August 2018
SERAHKAN KEPADA AHLINYA
Wika merupakan jaminan kepercayaan yang kualitas dan reputasinya telah terbukti di pasar dalam memberikan kesuksesan dan kepuasan semua pelanggannya.
Read More
ARTICLE SUKSES  PUAS
31 May 2018
SUKSES & PUAS
Persaingan bisnis Hotel dan Rumah Sakit semakin ramai sekali. Pembangunan Hotel & Rumah Sakit bak jamur yang tumbuh subur.
Read More